Gol Tunggal Dembele Bawa Barcelona Ke Semifinal Piala Raja Spanyol, Kandaskan Langkah Real Sociedad ANTARA Jambi

Gol Tunggal Dembele Bawa Barcelona Ke Semifinal Piala Raja Spanyol, Kandaskan Langkah Real Sociedad  ANTARA Jambi

JAKARTA (Antara) - Gol Ousmane Dembele sudah cukup untuk membawa Barcelona lolos ke semifinal Copa del Rey saat Barcelona mengalahkan Real Sociedad 1-0 di perempat final di Camp Nou, Kamis. .

Dembele menjadi pahlawan Blaugrana pada menit ke-52 ketika ia gagal menangkis tembakan keras kiper Sociedad Alex Remiro ke gawang tim tamu, demikian laman resmi Liga Spanyol.

Barcelona mencoba menyerang sejak awal dan Robert Lewandowski mendaratkan tembakan yang diblok pertahanan Sociedad usai umpan Dembele.

Tendangan Gavin melebar dan Frenkie de Jong menemukan gawang Sociedad, namun gol tersebut dianulir karena offside.

Sebagai bagian dari Sociedad, Takefusa Kubo membentur tiang. Sayangnya, Sociedad dipaksa masuk ke posisi sepuluh orang pada menit ke-40 ketika Brace Mendez dikeluarkan dari lapangan karena tekel keras Sergio Busquets.

Barca baru berhasil memecah kebuntuan di babak kedua, saat Jules Kundet mengirim umpan silang Dembele dari kanan. Belakangan, Dembele menaklukkan kiper Romero dengan tembakan keras.

Meski kalah jumlah, Sociedad masih berjuang untuk menyamakan kedudukan. Mereka memiliki peluang bagus saat Alexander Sorlov menembak ke gawang.

Barcelona berhasil menyingkirkan dua ancaman berbahaya lainnya di fase akhir pertandingan. Kiper Marc-Andre ter Stegen awalnya gagal merebut bola, namun berhasil memblok tembakan Robert Navarro. Belakangan, sang kiper mampu mengulang lagi momen John Ander Olasagati.

Di perempat final Copa del Rey lainnya, Osasuna bertahan selama 120 menit, mengalahkan Sevilla 2-1 di stadion El Sadr di Pamplona.

Ezequiel Avila membuka skor untuk Osasuna pada menit ke-71. Sevilla secara mengejutkan menyamakan kedudukan pada menit ke-94 dengan gol dari Youssef N Nesiri karena sepertinya pertandingan akan berakhir pada waktu reguler untuk tuan rumah menang.

Babak tambahan juga akan dimainkan untuk menentukan tim pemenang. Pemain pengganti Abdessamad Ijaljouli menjadi pahlawan Osasuna setelah memanfaatkan umpan John Moncaiola pada menit ke-99 yang cukup untuk mengantarkan timnya ke semifinal.

Barcelona - Real Betis - preview pertandingan, La Liga, matchday 16

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bikin Lionel Messi Terkejut Sampai Layangkan Permintaan Ke PSG, Siapa Luka Romero?

Puan Maharani Ingatkan Pandemi Covid19 Jadi Alarm Sehingga Penting Kerja Sama Seluruh Bangsa Pikiran Rakyat

Jadwal Bola Malam Ini: Ada West Ham Vs Eintracht Frankfurt Hingga Manchester United Vs Chelsea